Beberapa Tempat Streaming Video

Jika kita memiliki koneksi internet cepat, pasti ada banyak hal yang ingin kita lakukan. Dari mulai browsing berbagai hal, bermain social media, meng-upload foto atau video, mendownload, atau melakukan streaming acara kesukaan kita. Mungkin hal lainnya bisa kita lakukan meskipun koneksi internet sedang lambat, meskipun kita harus sabar menunggu setiap proses yang sedang kita lakukan selesai dengan sempurna. Akan tetapi untuk masalah streaming, koneksi cepat adalah hal yang wajib. Tentunya kita tidak mau dong kegiatan streaming terganggu karena internet melakukan koneksi ulang atau buffering terus menerus.
Nah untuk beberapa orang yang senang menonton video streaming, pasti memiliki beberapa situs yang dijadikan favorite. Sayangnya, tidak semua video yang kita butuhkan ada dalam situs tersebut, karena itulah penting juga bagi kita mengetahui beberapa situs lain untuk menyaksikan video.
  • Youtube
Siapa sih yang tidak kenal dengan situs yang satu ini? Youtube adalah salah satu situs tempat share video
paling terkenal diberbagai negara. Bahkan, sudah banyak sekali orang yang mendadak terkenal setelah mengunggah video mereka ke situs ini. Meskipun terkadang popularitas tersebut tidak bertahan lama, namun ada juga beberapa yang tetap mendapatkan popularitasnya hingga saat ini. Beberapa orang yang berhasil ini, biasanya disebut sebagai “artis youtube”, sesuai dengan situs yang membuat mereka terkenal. Apalagi, dengan adanya aplikasi youtube pada setiap smartphone android membuat user situs ini semakin bertambah setiap waktu.
  • Dailymotion

Selain youtube, dailymotion juga menjadi kesukaan user untuk saling berbagi video. Hanya saja, karena loading timenya yang cukup lambat setiap kali memutar video, membuat user internet terkadang merasa kesal dan berusaha mencari situs lain yang memiliki video serupa. Sama seperti youtube, dailymotion juga memiliki aplikasi yang bisa diinstal di smartphone. Hanya saja, aplikasi ini tidak langsung tersedia (harus diinstal terlebih dahulu).
  • Downvids
Meskipun namanya belum sebesar youtube ataupun dailymotion, namun cukup banyak user yang menggunakan situs ini untuk berbagi video. Untuk memutarnya juga tidak diperlukan koneksi yang cepat, sehingga untuk yang memiliki koneksi biasa juga dapat melakukan streaming. Kelebihan lain yaitu, selain sebagai situs untuk sharing video, situs ini juga bisa digunakan untuk mendownload video dari youtube, facebook, dan sebagainya.

Diantara ketiga situs tersebut, situs mana yang paling sering kalian gunakan? (Vita)

Comments