Friday, August 5, 2016

Aman Menggunakan Kartu Kredit

Leave a Comment
Semakin hari semakin banyak orang yang tertarik untuk membuat kartu kredit. Apalagi, mulai banyak toko jual Printer ID Card yang tidak hanya menjual printer untuk mencetak di atas kartu saja, tetapi juga untuk membuat desain kartu semakin menarik. Hal ini sangat berpengaruh padadesain kartu kredit yang saat ini menjadi semakin beragam. Akan tetapi, meskipun banyak yang tertarik, ternyata tidak semua mewujudkan keinginannya untuk membuat kartu kredit. Diantara sekian
banyaknya alasan penolakan pembuatan kartu ini, faktor keamanan merupakan salah satu yang terbanyak.
Yap, memang keamanan dalam bertransaksi menggunakan kartu kredit adalah hal yang penting. Siapapun orangnya pasti gak mau dong disuruh membayar transaksi yang sebenarnya tidak pernah dilakukan. Apalagi, jika jumlah tagihan mencapai batas maksimal. Nah, supaya Anda tidak terkena masalah ini, ada beberapatips aman bertransaksi dengan kartu kredit, diantaranya:

  1. Jangan lengah saat Anda sedang membayar dengan kartu kredit di sebuah pusat perbelanjaan. Sebaiknya, perhatikan selalu apa yang dilakukan oleh kasir saat membawa kartu Anda. Jangan sampai kasir melakukan suatu hal apapun yang kemungkinan nantinya akan merugikan Anda. Hal ini Anda lakukan bukan karena berpikir negatif tentang kasir tersebut, hanya saja Anda memang harus waspada. Apalagi, saat ini semakin banyak orang  yang cerdik memanfaatkan kecanggihan teknologi demi keuntungan pribadinya, meskipun akan merugikan orang lain.
  2. Jika Anda menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi di e-commerce atau sejenisnya, Anda harus pastikan bahwa situs tempat Anda mengisi data adalah situs yang terpercaya. Perhatikan baik-baik alamat situs, dan yakinkan bahwa alamat situs sudah benar. Jika Anda sudah sering melakukan transaksi dengan kartu kredit dalam situs ini, hentikan segera jika Anda merasa ada sesuatu yang terasa aneh. Namun, jika Anda baru pertama kali melakukan transaksi, ada baiknya jika Anda mencari tahu terlebih dahulu bagaimana proses transaksi agar Anda bisa segera mengantisipasi ketika merasa ada yang aneh.
  3. Perhatikan seluruh transaksi yang tercantum ketika tagihan datang. Pastikan bahwa seluruh transaksi memanglah transaksi yang Anda lakukan. Setidaknya, hal ini akan membuat Anda terhindar dari kerugian yang lebih besar lagi. Sebab, ketika Anda menemukan adanya transaksi tidak dikenal, Anda bisa langsung mengonfirmasinya pada pihak penerbit kartu kredit. Jadi, Anda bisa langsung mengambil langkah yang tepat untuk mengurangi kerugian yang Anda alami. (Vita)


0 komentar:

Post a Comment

.