Thursday, August 18, 2016

Membuat Taman Berukuran Mini

Leave a Comment
Memiliki taman pribadi di properti Indonesia kesayangan adalah keinginan banyak orang. Kesadaran masyarakat akan pentingnya tumbuhan yang ada disekitar menjadi salah satu alasannya semakin banyak orang merelakan sebagian tanah di rumahnya dijadikan taman. Yap, dengan luas lahan yang semakin kecil saat ini, memiliki taman memang bukan lagi hal yang mudah. Membangun sebuah rumah impian di atas luas tanah yang terbatas saja sudah menjadi sebuah tantangan tersendiri, apalagi harus memotong beberapa bagian lahan untuk dijadikan taman. Padahal, keberadaan taman itu penting loh, jadi akan lebih baik jika kamu merelakan sedikit lahanmu untuk membuat sebuah taman, meskipun berukuran kecil.
Memang, meskipun kecil namun taman ini tetap bermanfaat loh. Nah, jika kamu tertarik untuk membuat taman kecil, berikut ini adalah beberapa tipsnya.

  • Jika kamu sudah memiliki desain taman yang diinginkan, makan tentukan besar lahan yang ingin kamu gunakan sebagai taman sebelum mendesain rumah. Namun, jika kondisinya adlah sebaliknya, maka kamu bisa membuat sebuah taman dengan desain yang menyesuaikan luas lahan yang ada. Berikan batas minimal yang kamu butuhkan untuk membuat taman, jadi ukuran tamanmu tidak akan terlalu kecil.
  • Sesuaikan tanaman yang kamu tanam dengan ukuran taman. Karena kamu ingin membuat sebuah taman kecil, maka pilihlah tanaman berukuran kecil. Saat ini sudah banyak sekali pohon buah yang tetap berbuah meskipun ukrannya tidak terlalu besar. Jadi kamu gak perlu khawatir jika ingin menanam pohon buah di taman kecilmu.
  • Meskipun berukuran kecil, bukan berarti kamu tidak bisa membuat sebuah kolam yah. Kamu bisa membuat kolam berbentuk kotak atau memanjang. Atau, kamu bisa membuat sebuah kolah ditengah taman dengan bentuk memanjang, dan kemudian melengkapinya dengan sebuah jembatan sebagai jalan untuk menyebrangi kolam kecil tersebut.
  • Taman identik dengan rumput. Yap, hal yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Gunakanlah rumput jepang yang berukuran kecil untuk taman kecilmu,karena rumput gajah akan membuatnya terlihat tidak bagus. Berukan batu-batuan kecil sebagai jalan setapak ditamanmu, agar kamu tidak perlu menginjak rumput jika ingin berjalan di taman. (Vita)


0 komentar:

Post a Comment

.