Berbagai Tujuan Membeli Kendaraan Pribadi

Kebutuhan akan alat transportasi pribadi membuat semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli kendaraan pribadi. Untuk beberapa orang yang memiliki dana cukup, mungkin membeli mobil menjadi satu pilihan. Namun, bagi yang memiliki dana lebih sedikit, membeli motor adalah pilihan yang paling tepat. Apalagi untuk yang memiliki dana sangat terbatas, bisa membeli motor dengan cicilan sepeda motor bekas juga sudah puas.
Pemanfaatan kendaraan pribadi untuk berbagai hal lain juga mempengaruhi kondisi ini. Jika dulu kendaraan pribadi mungkin hanya sering digunakaan untuk alat transportasi pemiliknya saja, saat ini kendaraan ini juga memiliki fungsi lainnya. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Pendukung bisnis

Saat seseorang menjalankan suatu bisnis, pasti ada saatnya membutuhkan kendaraan untuk bepergian ke beberapa tempat. Jika tidak memiliki kendaraan pribadi, tentunya akan merepotkan, bukan? Misalnya saja, ketika harus bertemu seseorang atau untuk mengantarkan barang. Pergi dengan taksi atau kendaraan umum lainnya tentu akan repot dan juga mahal. Sementara, menyewa kendaraan juga tidak bisa dibilang murah jika frekuensinya cukup sering. Sebab itulah, membeli kendaraan pribadi akan menjadi pilihanpaling tepat untuk dilakukan.

  • Transportasi umum

Saat ini ada banyak sekali jenis jasa transportasi online yang membuka kesempatan bagi pemilik kendaraan untuk bergabung. Jam kerja yang fleksibel dan penghasilan yang cukup menjanjikan, membuat masyarakat banyak yang rela untuk membeli sebuah kendaraan untuk bergabung dengan usaha jenis ini. Meskipun mereka membeli kendaraan secara mencicil sekalipun, hal itu bukanlah masalah. Sebab, uang yang berhasil mereka dapatkan dari transportasi umum ini cukup untuk membayar biaya cicilan kendaraan.

  • Ajang promosi

Pernah melihat mobil yang hampir seluruh body tertutup oleh stiker suatu brand tertentu? Hal ini tentulah dilakukan dengan sengaja dan memang memiliki tujuan, yaitu sebagai ajang promosi. Setidaknya, setiap kali kendaraan ini melintasi jalan apapun, pasti ada saja orang disekitarnya yang tertarik atau penasaran untuk membaca nama brand yang tercantum. Lebih baik lagi, jika pada akhirnya orang yang tertarik tersebut berusaha mencari tahu lebih lanjut tentang brand tersebut. Artinya, secara tidak langsung akan meningkatkan brand awareness dari masyarakat terhadap suatu brand.
Jadi, memiliki kendaraan tidak selalu karena ingin pamer atau demi gengsi semata. Sebab, kendaraan memiliki fungsi yang lebih daripada itu. (Vita)

Comments