Tuesday, January 6, 2015

Serunya Bersepeda Di Ketinggian

Leave a Comment
Bagi kalian yang memiliki kesempatan untuk berwisata ke Negara Jepang, jangan lupa untuk menyisihkan waktu kalian dengan bermain di Washuzan Highland Amusement Park yang berlokasi di Okayama Prefecture, Jepang. Taman Bermain ini memiliki beragam permainan yang sangat menarik dan seru untuk di
coba. Terutama bagi kalian yang senang dengan ketinggian, taman bermain ini sangat pas untuk dikunjungi. Salah satu permainan yang sangat menarik yaitu Sky Cycle.

Dalam permainan Sky Cycle ini, kalian akan mengendarai sepeda yang telah di desain khusus. Lalu apa perbedaannya dengan mengendarai sepeda biasa? Sesuai dengan namanya, pengunjung akan mengendarai sepedanya di atas ketinggian. Lintasan yang digunakan mirip seperti lintasan pada Roller Coaster, dengan ketinggian sekitar 16 meter dari atas tanah. Ada 2 jenis sepeda yang disediakan dalam permainan ini. Pengunjung dapat memilih untuk mengendarai sendirian sepeda untuk satu orang, atau memilih mengendarai sepeda pasangan jika ingin mengendarainya dengan 2 orang. Walaupun berada di atas ketinggian yang setara seperti lantai 4 di gendung bertingkat, namun sepeda ini tidak dilengkapi seat belt. Jadi, bagi yang takut ketinggian sebaiknya tidak mencoba wahana ini. Bahkan, bagi yang berani dengan ketinggianpun haruslah tetap waspada dan berhati-hati saat menaiki wahana ini. Perhatikan dengan baik instruksi yang diberikan oleh petugas, dan jangan lakukan apapun yang dilarang saat menaiki wahana ini.

Namun, kita tidak akan menemukan lintasan memutar 180 derajat seperti pada Roller Coaster. Lintasan ini dibuat datar, hanya saja berbelok-belok. Meskipun tidak ada lintasan melingkar seperti pada Roller Coaster dan tentunya kecepatan saat melewati lintasan inipun tidak secepat Roller Coaster, namun wahana ini tetap saja menarik minat pengunjung. Banyak pengunjung yang tertarik dengan wahana ini, karena saat menaiki wahana ini mereka akan bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Okayama dari ketinggian.

Akan tetapi, bagi kalian yang belum berkesampatan bermain ke Jepang, berlibur ke Kota Jakarta juga bisa menjadi pilihan. Meskipun belum memiliki Sky Cycle,  namun taman bermain di Jakarta juga memiliki beragam wahana yang sangat menarik dan tidak kalah serunya dengan taman bermain di Jepang.  (Taz)

0 komentar:

Post a Comment

.