Tips Memilih Office Tower untuk Kantor

Semakin banyaknya orang yang mulai tertarik untuk berwirausaha, berdampak pada meningkatnya kebutuhan office tower mega kuningan. Akibatnya, semakin banyak juga yang tertarik untuk membangun office tower di berbagai daerah perkantoran di Jakarta. Dengan banyaknya jumlah office tower ini, pelaku usaha pun akan memiliki keleluasaan untuk menentukan office tower (gedung perkantoran) mana yang ingin disewanya sebagai tempat melakukan kegiatan usahanya.
Namun, banyaknya pilihan ini juga bisa membuat pelaku usaha terkadang merasa bingung gedung mana yang harus di pilih. Beberapa hal berikut ini diharapkan bisa membantu para pelaku usaha dalam menentukan pilihannya:
  • Meningkatnya persaingan antar owner office tower ini membuat mereka berlomba-lomba untuk membangun sebuah gedung yang unik. Gedung dengan bentuk unik seperti ini tidak hanya bertujuan agar enak dilihat saja, tetapi juga agar dapat menarik minat calon tenant yang ingin menyewa ruangan di gedung tersebut.
  • Bentuk gedung bagus, namun jika kualitas bangunannya kurang tentunya akan sangat berbahaya. Apalagi, sebagian besar office tower adalah gedung yang cukup tinggi, sehingga sangat dibutuhkan kestabilan yang baik. Perhatikan baik-baik bagaimana kualitas bangunannya. Jika kualitas bangunannya terlihat kurang baik atau berdiri di atas tanah yang tidak stabil maka sebaiknya pikirkan ulang untuk menyewa ruang di gedung seperti itu.
  • Berapa jumlah lahan parkir yang tersedia. Jangan lupa bahwa sebagian besar masyarakat senang bepergian dengan mobil, baik untuk berwisata maupun untuk kegiatan sehari-hari, seperti bekerja. Karena itulah, lahan parkir yang mencukupi ini menjadi hal yang wajib untuk diperhatikan.
  • Dimanakah lokasi gedung berada dan kemudahan transportasi untuk menjangkaunya juga menjadi hal yang tidak kalah penting. Meskipun banyak yang membawa kendaraan pribadi, namun tetap saja pasti banyak juga yang menggunakan kendaraan umum untuk bekerja.
  • Bagaimana keamanan instalasi gedung? Apakah listrik selalu tersedia setiap waktu? Hal ini tentunya sangat penting, karena jika listrik bermasalah maka kegiatan operasional kantor juga bisa mengalami masalah. Selain itu, bagaimana dengan keamanan gedung? Tidak hanya keamanan dari risiko pencurian saja, tetapi juga keamanan fasilitas yang tersedia, seperti tangga darurat yang mudah terjangkau, dan lift yang beroperasi dengan baik. (Vita)


Comments