4 Olahraga Ringan yang Bisa Ditekuni Ibu Hamil

Selain mengonsumsi susu UHT untuk ibu hamil dan mengenali berbagai jenis susu serta manfaatnya, selama hamil pun Ibu disarankan untuk rutin melakukan olahraga ringan. Mengapa? Sebab, dengan berolahraga dapat membuat tubuh Ibu terlihat lebih bugar dan sehat tentunya. Di samping itu, rajin berolahraga pun bisa membantu melancarkan proses persalinan, sehingga saat melahirkan nanti Ibu tidak akan mengalami keluhan yang berarti. Akan tetapi, untuk olahraga kehamilan ini, pastinya tidak akan sama dengan olahraga biasa yang dilakukan oleh kebanyakan orang.
ibu hamil olahraga
Source: webmd
Adapun beberapa daftar olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil adalah sebagai berikut, check it out:

  1. Aerobik. Apakah ibu hamil diperbolehkan senam aerobik? Memang, jika dilihat senam ini sangat berbahaya bagi ibu hamil, namun terkhusus untuk ibu hamil sendiri senam aerobiknya bukanlah senam yang terlalu ekstrim melainkan hanya senam aerobik ringan. Dengan melakukan olahraga aerobik ini, maka ibu hamil akan mendapatkan sejumlah manfaat seperti menghindari tubuh diserang penyakit ambeien, kadar oksigen di tubuh mengalami peningkatan, kalori terbakar, dan sebagainya. 
  2. Berenang. Saat hamil, Ibu pun dianjurkan untuk melakukan olahraga renang. Dimana, rutin berolahraga renang ini selama tiga kali dalam seminggu dapat membentuk tubuh agar terlihat langsing memesona. Selain itu, berenang pun dapat membakar kalori tubuh. Untuk itulah sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk rutin lakukan renang ini ketika hamil.
  3. Yoga. Sebelum hamil tidak menutup kemungkinan banyak dari Ibu semua sudah berolahraga Yoga ini? Nah, ketika hamil jangan hentikan olahraga tersebut, namun tetap menjalaninya dengan porsi untuk ibu hamil. Mengapa? Lantaran, dengan yoga ini maka dapat membuat tubuh dan pikiran terasa lebih nyaman. Di samping itu, dengan berolahgara ini, Ibu pun dapat menghilangkan stress selama hamil. 
  4. Jalan kaki. Mungkin, ini merupakan satu-satunya olahraga yang paling aman untuk ibu hamil. Sebab, hanya berjalan kaki menelusuri jalanan kompleks atau berkeliling di halaman rumah. Hanya melakukan olahraga jalan kaki ini, kalori tubuh pun bisa terbakar dengan sangat banyak dan bisa menghilangkan lelah. 

Gimana? Apakah Ibu sudah melakukan semua olahraga di atas ketika hamil? –SH–

Comments