Manfaatkan Aplikasi VPN Untuk Membuka Situs Dengan Aman

Untuk kamu yang sering memanfaatkan fasilitas WiFi gratis, mungkin sudah tahu apa itu aplikasi VPN, atau bahkan mungkin kamu sudah menggunakannya. Yap, dengan banyaknya fasilitas WiFi gratis yang tersedia sehingga kamu bisa dengan bebas mengakses internet, membuat aplikasi ini menjadi sangat penting. Bahkan meskipun kamu terkoneksi ke WiFi gratis hanya untuk mencari toko yang jual Access Point di situs ecommerce sekalipun, tetap disarankan agar kamu mengaktifkan aplikasi ini. Tujuannya untuk mngamankanmu dari bahaya yang terjadi akibat koneksi ke WiFi gratis.

hotspot shield
Source: amazon
Yap, aplikasi ini memang bisa membantumu mengamankan diri dari bahaya yang terjadi saat terkoneksi ke WiFi gratis. Nah untuk kamu yang saat ini belum menggunakannya dan sedang bingung memilih aplikasi mana yang akan dipilih, berikut ini beberapa aplikasi VPN yang bisa kamu gunakan menurut jalantikus:

  • Hotspot Shield VPN & Proxy
  • Unlimited Free VPN
  • SurfEasy for VPN
  • FinchVPN
  • Hola Free VPN

Semua aplikasi di atas memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Namun untuk FinchVPN, kelemahan yang sudah langsung terlihat adalah keterbatasan penggunaannya yaitu 3GB selama satu bulan. Lewat dari itu kamu harus membayar untuk bisa menggunakannya lagi. Sementara untuk Hotspot Shield VPN & Proxy, sangat praktis digunakan. Kamu hanya perlu menginstal dan kemudian mengaktifkannya setelah koneksi internet stabil. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan jaringan provider ponsel biasa maupun jaringan WiFi. Namun pastikan bahwa koneksi cukup stabil karena aplikasi ini bisa mati tiba-tiba ketika koneksi yang ada kurang stabil.

Selain itu bermanfaat untuk mengamankanmu saat menggunakan WiFi gratis, aplikasi ini juga bermanfaat untuk memanipulasi sehingga kamu bisa membuka situs yang diblokir. Mengingat saat ini pemerintah sedang gencar sekali memblokir berbagai situs yang dianggap memiliki konten pornografi. Sayangnya, beberapa situs untuk menonton anime atau membaca manga Jepang gratis juga ikut diblokir. Nah dengan aplikasi tersebut, kamu tetap bisa tuh melanjutkan hobimu menonton streaming anime atau membaca manga Jepang. Tapi ingat yah, jangan gunakan aplikasi VPN ini untuk membuka situs terlarang.
Semoga bermanfaat. (Vita)

Comments